get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Jateng Ajak Purnawirawan ABRI Sukseskan Pilkada Serentak 2024

360 Prajurit Bremoro Siap Emban Misi Perdamaian Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL

Senin, 22 Januari 2024 | 16:54 WIB
header img
Yel-yel ratusan prajurit Yonif 413/Bremoro Kostrad. (IST)

SUKOHARJO, iNewsSemarang.id Yonif 413/Bremoro berangkatkan 360 prajurit Kostrad yang akan bertugas dalam misi perdamaian sebagai Satuan Tugas Yonif Mekanis (Satgas Yonmek) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-R di bawah bendera United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL). 

Upacara Pemberangkatan Pre Deployment Training (PDT) dipimpin langsung oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Haryanto di Lapangan Yonif 413/Bremoro, Sukoharjo. Senin (22/01/24).

Sejak tahun 2006, Indonesia secara rutin mengirimkan Kontingen Garuda ke Libanon setiap tahun atas permintaan PBB. Pasukan Indonesia terkenal dengan prestasi yang gemilang di sana, tidak hanya dalam hal kemampuan militer, tetapi juga dalam kompetisi menembak, pertunjukan budaya, dan keterlibatan aktif dalam pembinaan masyarakat teritorial.


Pangdiv 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto inspeksi pasukan Yonif 413/Bremoro. (IST)

 

Tugas perdamaian ini dilaksanakan di bawah bendera Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) bersama 32 negara lainnya, dan kepemimpinan tertinggi akan dipegang oleh seorang Jenderal Spanyol. Penugasan awal direncanakan selama satu tahun, namun bisa terjadi perpanjangan atau pengurangan waktu tergantung dinamika lapangan.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut