get app
inews
Aa Read Next : Potret Perjuangan Prajurit Banteng Raiders Napak Tilas ke Puncak Medini Gunung Ungaran

Peringati HBI Ke-74, Kemenkumham Jateng Gelar Bakti Sosial

Senin, 22 Januari 2024 | 19:17 WIB
header img
Bakti sosial Kanwil Kemenkumham Jateng di Panti Asuhan Al-Rifdah Kota Semarang, Senin (22/1/2024).

SEMARANG, iNewssemarang.id  - Peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) yang jatuh setiap tanggal 26 Januari diwarnai dengan berbagai kegiatan positif yang memberi manfaat bagi masyarakat. Salah satunya seperti kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Senin (22/1/2024).

 

Bertempat di Panti Asuhan Al-Rifdah, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Kepala Divisi Keimigrasian, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang dan Dharma Wanita Persatuan terjun langsung untuk memberikan bantuan berupa sembako dan bantuan dana.

 

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah Tejo Harwanto mengungkapkan kegiatan ini merupakan wujud syukur dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-74.

 

"Bakti sosial ini digelar serempak di seluruh Indonesia. Momen ini bukan hanya merupakan kegiatan seremonial peringatan HBI, namun dapat menjadi cermin untuk kita semua untuk terus peduli kepada saudara dan anak-anak yang membutuhkan," kata Tejo.

 

Tejo berterimakasih kepada seluruh pengasuh atas dedikasi mereka terhadap pengembangan fisik dan mental anak-anak yang keseluruhannya memiliki multiple disablity. Ia pun berharap atas kebaikan dari para pengasuh dan jajaran Kemenkumham Jateng akan menjadi amal ibadah bagi semuanya.

 

Usai memberikan tali asih secara simbolis, Kakanwil beserta rombongan berkesempatan menyapa dan mengunjungi tempat tinggal dari 39 anak di panti asuhan yang terletak di Jalan Tlogomulyo Kota Semarang itu. (eka setiawan)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut