get app
inews
Aa Read Next : Kemenkumham Jateng Resmi Tutup Kegiatan Orientasi CPNS

Siap-siap, CPNS Fresh Graduate Ditempatkan di IKN Tahun Ini

Selasa, 23 Januari 2024 | 12:33 WIB
header img
ilustrasi tes CPNS. (Dok)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Kebutuhan bagi fresh graduate, bukan saja untuk Otorita IKN, tetapi juga seluruh kementerian dan lembaga yang akan pindah ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. 

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas.

Kementerian PANRB tengah mempersiapkan proses pemindahan Aparatur Sipil Negara (ASN) ke IKN Nusantara, mulai dari SDM hingga ke tata kelola pemerintahannya.

Menteri PANRB mengatakan, saat ini pihaknya diminta untuk menyiapkan jumlah kebutuhan ASN, baik yang diusulkan dari ASN yang sudah ada maupun yang akan direkrut, dari tiap Kementerian dan Lembaga (K/L) untuk penempatan di IKN. 

Untuk itu dalam pengusulan kebutuhan pada Seleksi CASN Tahun 2024 ini, perlu disiapkan formasi khusus yang disiapkan untuk langsung bekerja di IKN. Bukan hanya dari Otorita IKN saja, melainkan juga dari seluruh unsur pemerintah pusat yang akan pindah ke IKN sesuai tahapannya. 

"Presiden meminta agar kami juga menyiapkan formasi kebutuhan bagi fresh graduate, bukan saja untuk Otorita IKN, tetapi juga seluruh kementerian dan lembaga yang akan pindah ke IKN Nusantara," ujar Anas dalam keterangan resminya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut