get app
inews
Aa Read Next : 758 Atlet Jateng Ikuti 60 Cabor di PON Aceh-Sumut, Ditergetkan Tembus 3 Besar

Tingkatkan Perekonomian, Pemprov Jateng Dorong Pengembangan Transportasi Massal

Rabu, 24 Januari 2024 | 17:11 WIB
header img
Kegiatan forum rembug transportasi Jateng di Solo. (IST)

SOLO, iNewsSemarang.id Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mendorong pengembangan transportasi massal di wilayahnya. Langkah itu dilakukan guna meningkatkan perekonomian warga. 

"Transportasi mempunyai peran sangat penting, karena berhubungan dengan perkonomian di suatu daerah,” kata Sekda Provinsi Jateng, Sumarno saat membuka Forum Rembug Transportasi Jateng di Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo, Rabu (24/1/2024).

Sebab, lanjut dia, kalau tidak ada pergerakan manusia dan barang, maka tidak ada dinamika perekonomian di daerah. 

Menurut dia, berbagai upaya pengembangan transportasi massal yang efektif dan efisien harus terus dilakukan, termasuk upaya mengatasi berbagai persoalan terkait ekonomi hijau. Sebab, hingga saat ini masih banyak moda transportasi yang menggunakan energi fosil. 
 
Selain itu, pengembangan rangkaian konektivitas transportasi massal di berbagai daerah juga perlu dilakukan, supaya dapat memudahkan mobilitas masyarakat dari satu daerah ke daerah lain. 

"Transportasi massal kita masih terbatas. Itulah yang harus  kita upayakan terus, termasuk kajian tentang reaktivasi jalur-jalur kereta api yang lama dihidupkan kembali," katanya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut