get app
inews
Aa Read Next : PSIS Gagal Tembus Championship Series, Alfeandra Dewangga Minta Maaf ke Suporter

Persip Pekalongan Vs PSIS Semarang: Laskar Mahesa Jenar Hanya Menang Tipis

Rabu, 24 Januari 2024 | 18:08 WIB
header img
PSIS Semarang menang 2-1 atas Persip Pekalongan di laga uji coba, Rabu (24/1/2024). (Dok PSIS)

PEKALONGAN, iNewsSemarang.id - PSIS Semarang hanya mampu menang tipis atas Persip Pekalongan 2-1 dalam laga uji coba di Stadion Jenderal Hoegeng, Rabu (24/1/2024) sore.

Pada babak pertama, pelatih kepala Gilbert Agius menurunkan skuad terbaiknya. Di posisi penjaga gawang, Adi Satryo tampil di bawah mistar sejak menit pertama.

Kemudian empat pemain belakang diisi Fredyan Wahyu, Ahmad Syihabuddin, Lucas Gamma, dan Giovani Numberi. Di tengah, Gilbert menurunkan Boubakary Diarra dan Alfeandra Dewangga yang ditopang dua winger Gali Freitas dan Vitinho.

Sementara dua striker dipercayakan pada kapten tim Septian David Maulana dan Carlos Fortes. Di awal babak pertama, PSIS sebenarnya sempat menyarangkan gol melalui Carlos Fortes. Namun wasit menganulir karena Fortes dianggap offside.

Kemudian sepanjang babak pertama kedua tim saling berbalas serangan dan PSIS menguasai penguasaan bola lebih banyak. Namun skor di babak pertama berakhir dengan 0-0.

Kemudian di babak kedua, tim pelatih mengganti beberapa pemain seperti masuknya Rizky Darmawan, Haykal Alhafiz, Bayu Fikri, dan Evan Dimas untuk menggantikan Adi Satryo, Giovani Numberi, Fredyan Wahyu, dan Dewangga.

Di awal babak kedua, PSIS unggul melalui sepakan penalti Carlos Fortes setelah pemain Persip Pekalongan hands ball di kotak penalti.

Kemudian setelah gol tersebut, Gilbert kembali mengganti beberapa pemain seperti keluarnya Septian David, Vitinho, dan Lucas Gamma yang digantikan Gian Zola, Riyan Ardiyansyah, dan Barnabas Sobor.

Di pertengahan babak kedua, Persip menyamakan kedudukan setelah Syiha melakukan gol bunuh diri. Usai kecolongan, Gilbert lantas menasukan Aqsha Saniskara dan Tri Setiawan yang menggantikan Ahmad Syihabuddin dan Diarra.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut