get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Semarang Komitmen Dukung PSIS, Fasilitasi Tim Kembali Latihan di Stadion Citarum

Pemkot Semarang Gelar Pelatihan Penanganan dan Perawatan Paliatif Penderita Kanker

Jum'at, 26 Januari 2024 | 13:40 WIB
header img
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanto Rahayu menghadiri pelatihan penanganan dan penanganan paliatif bagi penderita kanker. (IST)


SEMARANG, iNewsSemarang.id - Pemkot Semarang menggelar pelatihan penanganan dan perawatan paliatif bagi penderita kanker di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang, Jumat (26/1/2024). 

Kegiatan ini dilakukan dengan menggandeng Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Semarang, dan melibatkan tenaga kesehatan di Ibu Kota Jawa Tengah. Dalam kesempatan itu, Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengapresiasi pelatihan-pelatihan yang dilakukan ini. 

Menurutnya, ini adalah langkah bagus dari Dinkes Kota Semarang dalam melayani pasien maupun keluarga penderita kanker. Dirinya mengakui tak hanya pasien saja yang membutuhkan perawatan, namun keluarga juga memerlukan dukungan dalam pendampingan ketika proses pemulihan pasien. 

“Ini bagus karena memberikan perawatan yang optimal kepada para penderita kanker dan memberikan juga penguatan dan pendampingan kepada keluarga penderita,” ujarnya disela-sela acara. 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut