get app
inews
Aa Read Next : Penumpang KM Lawit Terjun ke Laut, Basarnas Lakukan Pencarian ke Perairan Karimunjawa

Pendaki Asal Purwodadi Terjun ke Jurang Gunung Muria, Evakuasi Berlangsung Dramatis

Minggu, 28 Januari 2024 | 04:32 WIB
header img
Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi pendaki di dasar Gunung Muria Kudus. (Dok Basarnas)

KUDUS, iNewsSemarang.id - Robiatul Fadilah (22 th ) seorang pendaki asal Desa Pulorejo Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan dari dasar jurang. Korban terperosok ke jurang di jalur sisi kanan pendakian Argo Piloso Gunung Muria Kudus pada Sabtu (27/1/2024).

Berdasarkan informasi dari Kepala Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang, Budiono, survivor diketahui melakukan pendakian  bersama tujuh rekannya menuju puncak Argo Piloso Gunung Muria pada Sabtu pagi pukul 05.30 WIB. Pukul 11.30 WIB mereka sampai puncak dan turun ke basecamp pukul 13.30 WIB.

"Saat turun hampir mencapai pos 3 jalur pendakian, survivor terperosok dan jatuh ke jurang yang dalamnya 60 meter. Mengetahui rekannya jatuh, 5 orang berusaha menolong dan 2 lainnya turun untuk meminta bantuan ke tim SAR" ungkap Budiono.

Proses evakuasi segera digelar setelah tim SAR gabungan menerima adanya informasi tersebut. Basarnas yang menerjunkan tim dari Pos SAR Jepara langsung terjun ke lokasi bersama tim SAR lainnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut