get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi Jamin Pembangunan IKN Terus Berlanjut Meski Kepala dan Wakil Otorita Mundur

Jokowi Resmikan Graha Utama Akmil: Saya Harap Semakin Banyak Prajurit Tangguh dan Profesional

Senin, 29 Januari 2024 | 18:53 WIB
header img
Presiden Jokowi didampingi sejumlah pejabat saat peresmian gedung Graha Utama Akmil. (IST)


MAGELANG, iNewsSemarang.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan gedung graha utama Akademi Militer (Akmil) di Kota Magelang, Senin (29/1/2024). 

Peresmian gedung seluas 8.068 meter persegi tersebut juga dihadiri oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jendral TNI Agus Subiyanto, KSAD Jendral TNI Maruli Simanjuntak, KSAL Laksamana Madya Muhammad Ali, dan sejumlah purnawirawan TNI. 

Presiden Jokowi berpesan, prajurit TNI harus adaptif terhadap zaman yang berkembang cepat. Pembangunan graha utama itu mesti menjadi dorongan untuk belajar lebih baik lagi.

"Saya harap dengan penambahan fasilitas  pendidikan ini, Akmil Magelang akan semakin maju. Menghasilkan semakin banyak prajurit yang tangguh dan profesional, yang siap mendedikasikan kemampuan terbaiknya untuk menjaga persatuan dan kedaulatan bangsa," kata Jokowi.

Jokowi menambahkan, di era sekarang bisa dijumpai kapal tanpa awak, pesawat besar tanpa awak, mobil tanpa awak, dan drone yang dipersenjatai dengan face recognition, dapat mengejar sasaran dengan tepat dan akurat. 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut