get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan di Pelintasan Anjasmoro Semarang, Pasutri Tertabrak KA Sembrani, 1 Orang Tewas

Bus Pariwisata dari Sukoharjo Tabrak Tebing di Bantul, 13 Orang Meninggal Dunia

Senin, 07 Februari 2022 | 09:48 WIB
header img
Sejumlah petugas dibantu warga saat mengevakuasi korban tewas dalam kecelakaan bus pariwisata GA Trans di Bukit Bego, Bantul Yogyakarta, Minggu malam (6/2/2022). Foto: MPI/Priyo Setyawan

BANTUL, iNews.id –  Sebanyak 13 orang meninggal dunia dalam insiden kecelakaan tunggal yang melibatkan bus pariwisata d ruas jalan Imogiri-Dlingo, Minggu (6/2/2022) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kecelakaan persisnya terjadi di dearah Bukit Bego, Pedukuhan Kedungbuweng, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Korban meninggal dunia sebanyak 13 orang, ada yang meninggal di TKP, dan ada juga yang meninggal pada saat perawatan di rumah sakit," kata Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bantul AKBP Ihsan saat konferensi pers di Mapolres Bantul, Minggu malam, usai meninjau TKP kecelakaan.

Dia mengungkapkan total jumlah penumpang bus yang mengangkut rombongan wisatawan asal Sukoharjo, Jawa Tengah, tersebut sebanyak 47 orang dan sisanya mengalami luka luka.

"Korban luka sebanyak 34 orang, saat ini masih dirawat di tiga rumah sakit yang ada di wilayah Bantul, karena sesaat setelah kejadian kami ke TKP kemudian melakukan evakuasi bersama dengan para relawan," kata Kapolres.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut