get app
inews
Aa Read Next : Rektor Baru Undip Prof Suharnomo Komitmen Tak Naikkan UKT 2024

Sosok Adinda Karina RM, Wisudawan FT Undip dengan Sederet Prestasi di Cabang Olahraga

Rabu, 31 Januari 2024 | 12:52 WIB
header img
Adinda, wisudawan FT Undip dengan sederet prestasi di abang olahraga. (Dok Undip)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Adinda Karina Raihanadya Murtriandari, wisudawan periode 173 dari Teknik Geodesi Fakultas Teknik Universitas Diponegoro (Undip) dengan sederet prestasi di cabang olahraga.

Kisahnya bisa menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya. Adinda Karina berhasil lolos ujian masuk Undip melalui jalur SBUB (Seleksi Bibit Unggul Berprestasi) yang dipacu untuk berprestasi membawa nama baik kampus di tingkat nasional. 

Menurutnya, pengalaman yang paling berkesan selama berada di kampus adalah ketika masa awal kuliah atau biasa disebut pengenalan kampus yang mengajarkan banyak hal seperti halnya kekeluargaan dan kesolidaritasan. 

“Sedangkan pengalaman berkesan selama di luar kampus yaitu ketika mendapat kesempatan untuk membela almamater di event nasional seperti halnya mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) yang saya ikuti di dua tahun terakhir saya berada di bangku perkuliahan (tahun 2022 & 2023). Terasa sangat haru dan bangga ketika bisa mengibarkan bendera almamater Undip di podium,” kata Adinda dikutip dari laman Undip, Rabu (31/1/2024).

Adapun deretan capaian prestasi ditorehkan Adinda sebagai atlet di cabang olahraga (cabor) tolak peluru jebolan tingkat nasional diantaranya: Medali Emas Tolak Peluru Putri PORWIL Sumatera XI (Kualifikasi PON), 

Riau Tahun 2023; ⁠Medali Perak Tolak Peluru Putri Jateng Open 2023; Medali Perunggu Tolak Peluru Putri⁠ Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS), Kalimantan Selatan Tahun 2023; Medali Perak Tolak Peluru Putri⁠ Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS), Sumatera Barat Tahun 2022⁠; ⁠

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut