get app
inews
Aa Read Next : DPP PDIP: Jokowi dan Gibran Bukan Lagi Kader Partai

Program Mekaar PNM Mampu Tingkatkan Perekonomian Jateng

Kamis, 01 Februari 2024 | 06:39 WIB
header img
Presiden Jokowi didampingi Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana bersilaturahmi dengan nasabah dan pendamping program Mekaar PNM di Klaten. (IST)

KLATEN, iNewsSemarang.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) silaturahmi dengan nasabah dan pendamping Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) binaan Pemodalan Nasional Madani (PNM) di Kabupaten Klaten pada Rabu (31/1/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Graha Bung Karno, Kabupaten Klaten itu dihadiri kurang lebih 2.200 peserta. Jumlah itu terdiri atas 700 nasabah di Kabupaten Klaten dan 1.500 pendamping dari beberapa daerah di Jawa Tengah seperti Klaten, Pati, Grobogan, Semarang, Jepara, dan sekitarnya.

Hingga kini, total nasabah PNM di Jawa Tengah sebesar 1,9 juta. Khusus di Kabupaten Klaten tercatat ada 58.000 nasabah aktif. Untuk pendamping di Jawa Tengah ada sekitar 63 ribu.

Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana mengatakan, banyaknya ibu-ibu yang menjadi nasabah Program Mekaar PNM merupakan hal positif. Program itu dinilai mampu meningkatkan perekonomian keluarga, daerah, dan nasional. 

Nana berharap, program tersebut semakin baik dan kian banyak menjangkau perempuan pelaku UMKM. "Ini positif untuk Jateng. Tadi disampaikan Presiden Jokowi, prinsip yang harus dipegang nasabah untuk menjadi maju dan berkembang adalah disiplin dan kerja keras," katanya. 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut