get app
inews
Aa Read Next : AFC Desak FIFA Bekukan Israel, Peluang Timnas Indonesia Lolos Olimpiade Paris 2024?

Belum Standar FIFA, Kursi di Semua Tribun Stadion Jatidiri Semarang Akan Diganti

Kamis, 01 Februari 2024 | 09:15 WIB
header img
Penampakan Stadion Jatidiri Semarang yang berkapasitas 25.000 penonton. (foto Antoni)

SEMARANG, iNewsSemarang.id Stadion Jatidiri Semarang bakal dilakukan perombakan, terutama pada kursi (tempat duduk). Ya, kursi-kursi di semua tribun di stadion berkapasitas 25.000 penonton itu akan diganti.

Rencana pergantian kursi tribun Stadion Jatidiri ini disampaikan oleh Kepala Balai PPLOP Disporapar Jateng Cicilia Eni Kurniati. Menurutnya, pergantian kursi Jatidiri dilakukan guna memenuhi standar FIFA.

Dia mengatakan bahwa kursi pengganti merupakan hibah dari Kementerian PUPR. “Kita mendapatkan hibah kursi untuk Stadion Jatidiri dari Kementerian PUPR. Kursinya nanti seperti di Stadion Manahan Solo,” ujar Eni, sapaan akrabnya, Rabu (31/1/2024).

Pergantian kursi tribun Stadion Jatidiri yang merupakan home base PSIS Semarang ini menjadi salah satu prioritas dari Kementerian PUPR, selain perbaikan di Stadion Gelora Kartini di Jepara.

Selain itu, kata dia, pergantian kursi juga untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan penonton. “Intinya ya untuk menjaga keselamatan pengunjung atau penonton,” kata Eni.

“Kami juga berharap stadion dapat lebih bagus setelah dibenahi dan bisa untuk event-event olah raga bertaraf internasional seperti uji coba Timnas Indonesia,’’ katanya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut