get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Demak 2024, Ini Jadwal Penyerahan Dokumen Syarat Dukungan Calon Independen

Ini Antisipasi TPS Terdampak Rob di Demak

Kamis, 01 Februari 2024 | 19:14 WIB
header img
Simulasi pemungutan dan penghitungan suara di gedung IPHI Demak. (Oasis Minan Naim)

DEMAK, iNewsSemarang.id – Ketua KPU Kabupaten Demak, Siti Ulfaati mengatakan salah satu antisipasi TPS terdampak rob dengan pindah titik koordinatnya. Sementara untuk banjir akibat hujan tinggi pihaknya berkolaborasi dengan pihak keamanan untuk langkah penanggulangannya.

"Jadi kalau rawan rob antisipasi kita ketika robnya sedang tinggi-tingginya ya memang kemarin alternatif pindah TPS, titik koordinatnya kita berpindah. Kalau misalkan banjir itu kan kita pun juga gak tahu ya, mungkin di sisi keamanannya. Namun Polres menyampaikan di titik rawan banjir atau rob yang potensinya besar itu tim pengamanannya satu orang," kata Siti Ulfaati, Kamis (1/2/2024).

Menurutnya, simulasi pungutan dan perhitungan suara hari ini juga terjadi hujan dan angin. Pihaknya mencatat sejumlah antisipasi dan pengamanan untuk kejadian tersebut.

"Jadi hari ini kita simulasi ya, bahasanya gambaran ketika terjadi hari H, kebetulan hari ini hujan deras tadi, ada angin, dan ada beberapa peralatan kita yang posisinya jatuh," ujar Siti.

"Nah ini mungkin suatu gambaran buat bapak ibu, bahwa sebenarnya kita sudah menyiapkan bahwa untuk simulasi ini sudah kami tata, misalnya saksi dia posisinya di dalam dan sebagainya, tapi tiba-tiba karena tadi hujan kemudian orang secara refleks mencari tempat berteduh, tapi sekali lagi itu sudah kami amankan, sudah kami tertibkan lagi agar sesuai dengan aturan yang ada," ujarnya.
 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut