get app
inews
Aa Read Next : Ketua KPU Disanksi Bawaslu karena Terbukti Gelembungkan Suara Partai Golkar

BEM UGM: Mahasiswa Akan Demo Besar-besaran Sebelum Hari Pencoblosan Pemilu 2024

Jum'at, 09 Februari 2024 | 07:38 WIB
header img
Demo mahasiswa di belakang Istana Negara, Jakarta, Rabu (7/2/2024). (foto MPI)

YOGYAKARTA, iNewsSemarang.id – Para mahasiswa berencana akan menggelar demo besar-besaran sebelum hari pencoblosan Pemilu 2024 pada 14 Februari.

Rencana demo tersebut diungkapkan oleh Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Gadjah Mada (UGM), Gielbran Muhammad Noor.

Dia menyatakan bahwa saat ini mahasiswa sedang melakukan konsolidasi untuk menyongsong aksi tersebut. "Dekat-dekat ini teman-teman mahasiswa akan melakukan konsolidasi," ujar Gielbran, Kamis (8/2/2024). 

Namun demikian, Gielbran tidak memberikan informasi mengenai kapan dan di mana aksi tersebut akan dilaksanakan. Namun, yang pasti, kata dia, demo itu akan dilakukan sebelum pemungutan suara. 

Di sisi lain, Gielbran mengekspresikan kekecewaannya terhadap pihak yang menggambarkan tindakan para guru besar dan dosen di beberapa kampus sebagai partisipan.

"Beliau menyampaikan sebagai dosen, bukan partisipan. Itu yang membuat saya merasa narasi yang dibangun menjadi kabur. Sehingga terkesan merendahkan pesan-pesan yang disampaikan oleh profesor-profesor kami," ungkapnya. 

Selain itu, Gielbran juga menyesalkan tindakan kepolisian yang disebutnya menghubungi beberapa rektor untuk membuat pernyataan yang memuji kinerja pemerintahan Jokowi

Untungnya, lanjut dia, masih banyak dosen yang memiliki pemikiran yang jernih sehingga menolak untuk membuat pernyataan tersebut. "Masih banyak profesor yang menolak, dan bahkan hal ini menjadi ramai di media sosial," ujarnya.


 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut