get app
inews
Aa Read Next : Pastikan Usung Dico di Pilkada Kendal, Golkar Sebut Ada Peluang Kembali Gandeng Basuki

Kukuhkan Forwaken, Bupati Dico Sempat Ngaku Kaget dan Curiga

Senin, 12 Februari 2024 | 21:00 WIB
header img
Pengukuhan Forwaken di Ruang Abdi Praja Setda Kendal.(ist)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengkukuhkan Forum Wartawan Kendal (Forwaken). Saat mengkukuhkan Forwaken, Dico sempat mengaku kaget dan curiga.  

"Terus terang awalnya saya kaget. Kok ada lagi organisasi wartawan. Kan sebelumnya ada PWI. Ada Jurnal," kata Dico saat memberikan sambutan di acara pengukuhan Forwaken di Ruang Abdi Praja Setda Kendal, Senin (12/2/2024).

"Tapi setelah saya hadir langsung di sini, saya bahagia. Wartawan yang awalnya ada beberapa kelompok sekarang menjadi satu di Forwaken. Menjadi satu kesatuan," terang dia.

Dico menyampaikan, dengan adanya wadah Forwaken, ke depan wartawan yang bertugas meliput di Kabupaten Kendal ini semakin solid dan kompak.

Lebih lanjut disampaikan, meski Forwaken merupakan organisasi lokal, namun dia berharap Forwaken memiliki kelas yang tinggi. Kelas internasional.

"Saya berharap dengan Forwaken ini ke depan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Kendal dengan wartawan semakin baik lagi dan juga bisa memberikan informasi-informasi yang valid yang ada di tengah masyarakat,"

"Semoga wadah ini juga menjadi semangat baru bagi teman-teman wartawan untuk memberikan kontribusinya yang terbaik, sehingga kami bisa menjalankan program-program, menjaga kekondusifan dan keamanan di Kabupaten Kendal," harapnya.

Sementara itu, Ketua Forwaken, Iswahyudi mengatakan, dibentuknya Forwaken tak lain adalah untuk mewadahi wartawan dari berbagai organisasi seperti PWI, AJI maupun IJTI.

"Jadi, Forwaken ini menampung semua wartawan yang bertugas meliput di wilayah Kabupaten Kendal," katanya.

Dia berharap, dengan dikukuhkannya Forwaken, ke depan bisa berkolaborasi dengan Pemkab Kendal, baik dalam pemberitaan mengenai pembangunan maupun pemberitaan tentang capaian kinerja Pemerintah Kabupaten Kendal.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut