get app
inews
Aa Read Next : Ketua KPU Disanksi Bawaslu karena Terbukti Gelembungkan Suara Partai Golkar

Ketua PPK di Madina Tewas Bunuh Diri Tenggak Racun Rumput, Depresi Gegara Pemilu 2024?

Minggu, 18 Februari 2024 | 19:27 WIB
header img
Ketua PPK Pakantan, Madina bunuh diri dengan minum racun rumput usai pemilu. (Foto: iNews)

MADINA, iNewsSemarang.id – Kabar duka kembali datang dari penyelenggara Pemilu 2024. Bukan petugas KPPS, namun seorang Ketua PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Pakantan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tewas bunuh diri dengan minum racun rumput. 

Korban berinisial PL nekat bunuh diri diduga akibat depresi namun bukan karena persoalan Pemilu 2024.

Kapolres Madina, AKBP Arie Sofiandi mengatakan, dari informasi masyarakat beberapa hari belakangan korban mengalami depresi berat sebelum nekat mengakhiri hidup dengan menenggak racun.

“Tapi, bukan depresi terkait dengan kesibukannya sebagai penyelenggara pemilu atau ketua PPK,” kata kapolres, Minggu (18/2/2024).

Menurut kapolres, dari keterangan rekan-rekan korban sesama petugas pemilu dan pihak keluarga, korban diduga depresi masalah keluarga setelah orang tuanya sakit. 

“Dari peneluran jejak percakapan korban di telepon seluler miliknya juga tak ditemukan riwayat korban dalam kondisi tertekan karena pemilu,” ujarnya.

Menurut kapolres, korban PL sempat dirawat di rumah sakit namun nyawanya tak tertolong. “Sempat kritis terus dibawa ke rumah sakit. Keluarga korban telah mengikhlaskan dan menolak jasad korban di autopsi,” ucapnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut