get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Sopir Bus Trans Putera Fajar: Saya Banting Setir ke Kanan karena di Depan Ada 5 Motor

Truk Pengangkut BBM Pertamina Terjun ke Sungai Glagah Brebes, Sopir Tewas

Rabu, 21 Februari 2024 | 13:10 WIB
header img
Truk pengangkut BBM Pertamina terjun ke Sungai Glagah Brebes. (iNews.id)


BREBES, iNewsSemarang.idKecelakaan terjadi di ruas jalan nasional Tegal Purwokerto, Desa Kutamendala, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Rabu (21/2/2024).

Truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM) Pertamina terjun ke sungai hingga menyebabkan pengemudi tewas di lokasi kejadian.  

Video amatir warga yang diunggah beberapa menit setelah kejadian memperlihatkan truk tangki BBM Pertamina tergeletak di dasar sungai Glagah.

Pengemudi truk bernama Sahrohji, (50) berasal dari Tangerang tewas di lokasi kejadian. Diduga pengemudi mengantuk, sehingga tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya. 

Sebelum terjun ke sungai, truk ini menabrak pagar jembatan hingga akhirnya terperosok ke sungai dengan kedalaman sekitar 25 meter. 

Kapolsek Tonjong, AKP Hasari menyebutkan, truk BBM dengan nomor polisi A 8556 YX masih sulit dievakuasi karena medan yang sulit. Sementara itu, jenazah pengemudi truk sudah dievakuasi oleh warga ke atas jembatan.

"Truk tangki ini perjalanan dari Tegal menuju Purwokerto, dimungkinkan sopir mengantuk sehingga terjun bebas ke Sungai Glagah. Truk mengangkut BBM jenis solar. Pengemudi meninggal langsung di TKP," katanya, Rabu (21/2). 

Hingga berita ini diturunkan, proses evakuasi truk masih berlangsung. Jenazah pengemudi truk telah dibawa ke ruang jenazah RSUD Bumiayu. Kasus kecelakaan ini terus ditangani oleh pihak berwajib.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut