get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Selangkah Lagi Tembus Piala Dunia 2026, Ini Syaratnya

Profil dan Biodata Megawati Hangestri, Atlet Voli Indonesia yang Bikin Geger Liga Voli Korsel

Kamis, 22 Februari 2024 | 05:50 WIB
header img
Megawati Hangestri tampil moncel di Liga Voli Korea Selatan atau Korean V-League. (IG @megawatihangestrip)

Profil dan Biodata Megawati Hangestri

Megawati Hangestri Pertiwi adalah seorang atlet voli Indonesia yang lahir pada tanggal 20 September 1999 di Jember, Jawa Timur. Dia memiliki postur 185 cm.

Megawati tidak melupakan peribahasa tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina meski berprofesi sebagai atlet. Buktinya, dia tetap mengambil perkuliahan di jurusan Manajemen dan berhasil lulus pada tahun 2020. 

Karier dan Prestasi 

Megawati Hangestri Pertiwi sudah menyukai olahraga voli sejak berusia 14 tahun. Berkat tekad dan keseriusannya, Megawati berhasil tergabung dalam tim Surabaya Bank Jatim di Livoli Divisi Utama pada tahun 2015. 

Seiring berjalannya waktu, dia berhasil naik ke level Proliga dengan tim Jakarta Pertamina Fastron pada 2015 hingga 2022. Semakin mendunia, Megawati mulai debut bertanding ke luar negeri pada tahun 2021 dengan klub Thailand Supreme Chonburi-E Tech. Pada tahun 2022, dia bergabung dengan klub Vietnam Ha Phu Thanh Hoa. 

Akhir-akhir ini namanya sering menjadi topik perbincangan karena dia bergabung dengan klub Daejeon CheongKwanJang Red Sparks di Liga Voli Korea Selatan. 

Selama menjadi atlet voli profesional telah banyak menorehkan sejumlah prestasi, beberapa di antaranya adalah Best Opposite ASEAN Grand Prix 2022, MVP Livoli Divisi Utama 2022, Medali Perunggu SEA Games 2023, dan yang terbaru adalah MVP di Liga Voli Korea Selatan.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut