get app
inews
Aa Read Next : 2 Desa di Demak Masih Tergenang Banjir

10 Desa Terdampak Banjir di Demak Siap Gelar Pemungutan Suara Susulan

Jum'at, 23 Februari 2024 | 14:58 WIB
header img
KPU Demak mendistribusikan logistik pemilu jelang PSS di 10 Desa. (Oasis MN)

DEMAK, iNewsSemarang.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Demak telah mendistribusikan logistik pemilu di 10 desa yang terdampak banjir. Pemungutan Suara Susulan (PSS) dijadwalkan berlangsung pada Sabtu, 24 Februari 2024.

Desa-desa yang akan melaksanakan PSS di antaranya Karanganyar, Wonorejo, Ketanjung, Cangkring Rembang, Cangkring, Jatirejo, Wonoketingal, Ngemplik Wetan, Undaan Lor, dan Undaan Kidul. 

Ketua KPU Demak, Siti Ulfaati, menginformasikan bahwa distribusi logistik meliputi 570 kotak suara yang berisi lima jenis surat suara dan logistik pemilu lainnya.

"Pendistribusian logistik pemilu ke 10 desa tersebut juga diawasi ketat oleh pihak kepolisian dengan menggunakan tiga armada pengangkut", kata Ulfa, Jumat (23/2/24).

Rencana pendirian Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 64 titik dengan total 114 TPS yang akan didirikan pada Jumat, 23 Februari 2024. 

"Kami akan memantau secara langsung pendirian TPS tersebut untuk memastikan semuanya berjalan sesuai rencanam” katanya.

Di sisi lain, Sekretaris Daerah (Sekda) Demak, Akhmad Sugiharto, menyatakan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Demak untuk pelaksanaan PSS di 10 desa tersebut. 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut