get app
inews
Aa Read Next : HUT ke-78 TNI AU, Lanud Adi Soemarmo Gelar Makan Siang Gratis hingga Pasar Murah

Jatah Makan Siang Gratis Rp15.000 per Anak, Tahap Awal Mulai 2025

Selasa, 27 Februari 2024 | 08:12 WIB
header img
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (Foto: Raka Dwi Novianto)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Program makan siang gratis akan dimasukkan ke Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) tahun 2025.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan, dalam program makan siang gratis itu targetnya satu orang anak mendapatkan jatah makan siang sebesar Rp15.000 dengan lauk yang disesuaikan ke depannya.

"Menunya nanti dilepaskan ke daerah masing-masing, kita tidak menyeragamkan. Merata di seluruh Indonesia sebesar Rp15.000 per orang," jelas Menko Airlangga di Jakarta, Senin (26/2/2024).

Dia merinci, penerima manfaat program makan siang gratis ini targetnya akan menyasar ibu hamil dan balita. Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan, setidaknya ada sekitar 22,3 juta orang yang potensial untuk bisa menikmati program tersebut.

Kemudian, program tersebut rencananya juga bakal menyasar untuk anak TK dengan potensi penerima manfaat sebanyak 7,7 juta orang, sedangkan anak SD dan sederajat sebanyak 28 juta orang, serta anak SMP sebesar 12,5 juta orang.

"Sesudah ini bisa dilaksanakan tahun depan (makan siang gratis) sesuai dengan tahapan-tahap yang tadi saya sampaikan. Tahun 2025 sudah bisa dimulai tahap awal," ujarnya.


 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut