get app
inews
Aa Read Next : Banjir Rusak 10 Bangunan di Bantaran Sungai BKT Semarang, Ini Rinciannya

Harga Beras Naik, Pemkot Semarang Minta Warga Konsumsi Beras Program SPHP Bulog

Rabu, 28 Februari 2024 | 17:42 WIB
header img
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat mengecek harga beras di salah satu toko meodern di Kota Semarang, baru-baru ini. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.idPemkot Semarang meminta masyarakat tidak perlu panik dengan kenaikan harga beras. Masyarakat diminta dapat mengonsumsi beras merek dagang program Stabilitas Pasokan Harga Pangan (SPHP) yang didistribusikan oleh Badan Urusan Logistik (Bulog).

Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan, Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang, Suherminati mengatakan, stok beras masih terpantau aman. Menurutnya, ketersediaan beras di Bulog Kantor Cabang (Kancab) Semarang pun masih mencukupi kebutuhan masyarakat.

"Kondisi beras saat ini kami selalu koordinasi dengan Bulog Kancab Semarang, bahwa ketersediaan di Kota Semarang dalam kondisi aman," kata Suherminati, Rabu (28/2/2024).

Dia mengatakan, pasokan beras di Kota Semarang juga dapat dilihat dengan adanya Gerakan Pasar Murah lewat Program Pasar Pangan Rakyat Murah dan Aman (Pak Rahman) yang telah terselenggara di 25 titik selama Januari 2024.

Lewat jaringan distribusi Lumbung Pangan Kota Semarang (Lumpang Semar), pihaknya juga akan menggelar 25 titik Gerakan Pasar Murah di Kota Semarang pada awal April mendatang. HargSebulan sebelumnya, tepatnya Rabu (6/3/2024) pihaknya melakukan Gerakan Pasar Murah terbesar yang diletakkan di Halaman Kantor Kecamatan Semarang Barat.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut