get app
inews
Aa Read Next : Jelang Ramadhan, Presiden Jokowi Jamin Stok Beras Aman Tak Ada Masalah

Satgas Pangan Polri Pastikan Ketersediaan Stok Beras di Wilayah Jateng-DIY Aman

Kamis, 29 Februari 2024 | 20:21 WIB
header img
Satgas Pangan Polri wilayah Jateng dan DIY memastikan bahwa ketersediaan stok beras aman. (IST)

YOGYAKARTA, iNewsSemarang.id - Satgas Pangan Polri wilayah Jateng dan DIY memastikan bahwa ketersediaan stok beras aman. Hal ini disampaikan oleh Katim Satgas Pangan Polri wilayah Jateng-DIY Kombes Pol Eka Mulyana berdasarkan monitoring dan pengecekan di beberapa pasar di wilayah Yogyakarta, Kamis (29/2/2024).

"Kami telah melakukan pengecekan di Pasar Tradisional diantaranya di Pasar Bringharjo, Pasar Krangan, Pasar Demangan dan Pasar Prawirotaman maupun retail di wilayah Yogyakarta, untuk harga beras relatif stabil dan kecenderungan mengalami tren penurunan. Demikian halnya di Pasar Johar Semarang Jatengpun mengalami tren penurunan untuk harga beras. Sedangkan untuk stok beras dipastikan akan aman kedepannya," ungkap Kombes Pol Eka Mulyana. 

Dia menambahkan, tren penurunan harga beras ini didasari atas penurunan harga beli gabah kering dari petani. "Selain dari menurunnya harga beli gabah kering dari petani, tren penurunan harga beras ini dikarenakan adanya rencana panen raya padi yg diprediksi terjadi di bulan Maret ini diaamping telah terlewatinya dampak Elnino," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut