get app
inews
Aa Read Next : Long Weekend Kenaikan Yesus Kristus, KAI Daop 4 Semarang Siapkan 86.000 Tempat Duduk KA

Mudik Gratis Lebaran 2024, Catat Jadwal dan Kuota Transportasi Jalur Darat, dan Laut

Jum'at, 01 Maret 2024 | 08:04 WIB
header img
Kemenhub kembali menggelar mudik gratis pada Lebaran 2024. (Foto: Dok. Kemenhub)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Program mudik gratis pada Lebaran 2024 kembali digelar Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Hal ini dalam rangka meningkatkan keselamatan masyarakat yang melakukan mudik pada lebaran tahun ini. 

"Kami mengajak masyarakat bergabung dalam program mudik gratis yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan. Selain penumpang, sepeda motornya juga akan kami angkut secara gratis, sehingga bisa digunakan untuk bermobilitas di tempat tujuan," ujar Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati di Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Pihaknya mengimbau masyarakat agar tidak mudik menggunakan sepeda motor mengingat potensi bahaya kecelakaannya sangat tinggi. Dia berharap, masyarakat dapat menggunakan transportasi umum atau memanfaatkan program mudik gratis. 

"Kami tidak bosan-bosannya juga menghimbau masyarakat agar seyogyanya tidak melakukan perjalanan jauh menggunakan sepeda motor karena berpotensi tinggi terjadi kecelakaan. Kami berharap masyarakat mudik menggunakan angkutan umum atau memanfaatkan program mudik gratis ini," tuturnya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut