get app
inews
Aa Read Next : Perayaan HUT ke-477 Kota Semarang, Ini Rangkaian Acara dan Jadwalnya

Libatkan PKK, Mbak Ita Komitmen Jaga Ketahanan Pangan di Kota Semarang

Senin, 04 Maret 2024 | 18:44 WIB
header img
Wali kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu terus meggencarkan upaya menjaga ketahanan pangan. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Wali kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu terus meggencarkan upaya menjaga ketahanan pangan. Senin (4/3) pagi, bersama Tim Penggerak PKK Kota Semarang, pihaknya turut serta dalam acara panen sayur selada dan gerakan menanam lombok di Urban Farming Kecamatan Mijen. 

Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) ke-52 yang ditandai pula dengan penanaman cabai serentak se-Indonesia secara virtual oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, dengan tujuan utama untuk menekan inflasi komoditi cabai.

Dalam kesempatan tersebut, Mbak Ita sapaan akrab wali kota, mendorong aktivitas PKK dalam menciptakan ketahanan pangan melalui urban farming dan penanaman komoditas pangan. 

"Saya berharap ibu-ibu atau tim penggerak PKK sebagai istri pengampu wilayah untuk bisa mendorong warganya. Sehingga kita harapkan dengan memperlihatkan bersama-sama kegiatan menanam seperti ini, nantinya akan menggerakkan ibu-ibu semuanya di seluruh Kota Semarang," ujar wali kota perempuan pertama di kota Semarang tersebut.

Menurutnya, gerakan tanam cabai di Kota Semarang bukanlah hal yang baru, namun sudah dimulai sejak setahun yang lalu. "Alhamdulillah, Kota Semarang sudah melaksanakan gerakan tanam cabai sejak beberapa waktu yang lalu, mungkin tahun lalu ya, dengan program Tancap Bangtani. Ini adalah salah satu langkah dari Pemerintah Kota Semarang dalam menjaga ketahanan pangan dan menekan inflasi," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut