get app
inews
Aa Read Next : Kabar Duka, Penyanyi Dangdut Jhonny Iskandar Meninggal Dunia

Sebelum Meninggal, Polo Srimulat Ingin Pulang Kampung dan Nyekar ke Makam Ayahnya

Kamis, 07 Maret 2024 | 07:53 WIB
header img
Anak Polo Srimulat (tengah) menceritakan kondisi sang ayah sebelum meninggal. (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNews.id - Anak mendiang pelawak kondang Christian Barata Nugroho alias Polo Srimulat, Sebastian mengungkapkan sebelum ayahnya mengembuskan napas terakhir berkeinginan pulang ke kampung halamannya di Madiun, Jawa Timur.

Polo Srimulat ingin nyekar ke makam mendiang ayahnya. Tetapi keinginannya itu hanyalah tinggal kenangan, karena telah dipanggil pulang oleh Yang Maha Kuasa. 

"Pengen pulang ke Madiun. Jadi bapak sudah sehat dan bapak pengen pulang ke Madiun karena pengen nyekar sama bapaknya dan keluarga semua di Madiun," ungkapnya saat ditemui di rumah duka di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/3/2024).

Sebastian juga mengungkapkan detik-detik terakhir ayahnya mengembuskan napas terakhirnya. Polo meninggal di RS Ana Medika, Bekasi, Jawa Barat dalam usia 61 tahun. 

Dia menceritakan, sebelum ayahnya meninggal, dia sempat dibawa ke rumah sakit untuk tindakan medis. Namun takdir berkata lain, ayahnya dinyatakan meninggal dunia.

"Papa sebenarnya sehat udah tiga hari terakhir.  Tiba-tiba tadi pagi batuk-batuk, panik setelah itu bapak sesak lalu saya bawa ke rumah sakit dan diambil tindakan sama dokter. Ternyata Tuhan lebih sayang sama bapak saya," ungkap Sebastian.

Dia mengatakan, selama perjalanan ke rumah sakit, pihak medis sudah melakukan tindakan. Tetapi sayangnya, tindakan medis tidak efektif kondisi Polo Srimulat masih tetap sakit. Melihat hal itu, Sebastian hanya meminta pihak medis memberikan penanganan terbaik untuk sang ayah. 

"Dibawa ke rumah sakit dikasih infus dan pengecer darah. Tapi bapak dikasih obat apapun nggak mempan malah makin sesak akhirnya saya serahkan sama dokter," ujarnya.
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut