get app
inews
Aa Read Next : PPP Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Hasil Pilpres Ini yang Terbaik untuk Bangsa

PPP Putuskan Soal Hak Angket Pekan Depan

Kamis, 07 Maret 2024 | 15:15 WIB
header img
Sekretaris Fraksi PPP, Achmad Baidowi menegaskan tidak dalam posisi menunggu fraksi lain dalam bersikap. (Foto MPI).

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Sekretaris Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi mengungkapkan pihaknya saat ini masih fokus mengawal proses rekapitulasi suara di setiap daerah. Sehingga Fraksi PPP menjadwalkan akan membahas wacana hak angket dugaan kecurangan Pemilu 2024 pada pekan depan.

"Minggu depan kemungkinan sudah di Jakarta, baru kita bahas terkait posisi PPP terhadap angket itu," kata Sekretaris Fraksi PPP, Achmad Baidowi, Kamis (7/3/2024).

Pria yang akrab disapa Awiek ini menyatakan bahwa PPP tidak dalam posisi menunggu fraksi lain dalam bersikap. Hal ini ditegaskannya saat disinggung apakah PPP menunggu sikap PDI Perjuangan sebagai partai kursi terbanyak di DPR sekaligus mitra kerja samanya dalam Pilpres 2024.

"Enggak ada kaitan dengan karena fraksi A ikut, lantas kita ikut, nggak gitu. Semua memiliki kewenangan otonom mengurus dirinya sendiri," ujarnya.

Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR itu memastikan jika fraksinya akan bersikap menentukan apakah setuju atau tidak terhadap penggunaan hak angket tersebut.

Kendati demikian, dia minta bersabar menunggu proses politik yang tidak ada satu pihak pun yang bisa memastikan ke depannya. Terlebih, sampai saat ini pun belum ada fraksi di DPR yang secara resmi mengajukan usulan tersebut.

"Kalau hanya sekadar diskusi di publik terus menjadi wacana itu kan menjadi bunga-bunga demokrasi. Konkritnya ada nggak yang diajukan ke pimpinan," pungkasnya. (Arni Sulistiyowati)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut