get app
inews
Aa Read Next : Duh! Pemerintah Resmi Naikkan Harga Gula Jadi Rp17.500 per Kg

Wapres Ma'ruf Amin Tegaskan Pemerintah Tak Ikut Cawe-cawe Soal Hak Angket

Kamis, 07 Maret 2024 | 16:33 WIB
header img
Wapres KH Ma'ruf Amin. (Foto: IST)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menegaskan bahwa pemerintah tidak ikut terlibat alias cawe-cawe terkait wacana hak angket untuk mengusut dugaan kecurangan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Menurutnya, hak angket adalah urusan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. 

"Nah ini urusan Pemilu ini ya. Hak angket itu kan urusannya Parlemen ya, urusan DPR. Saya kira nanti apa mau dilakukan, apa tidak dilakukan itu ada di DPR sana," tegas Wapres usai menghadiri acara di Tangerang, Banten, Kamis (7/3/2024).

Wapres kembali menegaskan bahwa pemerintah tidak akan ikut melibatkan diri dalam wacana hak angket yang digulirkan oleh sejumlah pihak.

"Karena itu pemerintah nggak ikut melibatkan diri soal hak angket, itu sepenuhnya ada pada kewenangan DPR, ya," katanya.

Lebih lanjut, Wapres juga merespon terhadap pertanyaan awak media terkait wacana hak angket apakah untuk pemakzulan Presiden.

"Tentu saja saya tidak tahu itu ya, itu urusannya DPR, ya. Dan saya harapkan tidak sejauh itu ya. Tidak sampai kesana," ujar Wapres.

Wapres mengharapkan agar pergantian pemerintahan bisa berjalan dengan baik, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita harapkan bahwa seperti biasanya kita berjalan dengan baik-baik saja, pergantian pemerintahan itu dengan baik-baik saja tidak terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan. Saya kira kita inginnya begitu, jadi aman-aman saja," pungkasnya. (Arni Sulistiyowati)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut