get app
inews
Aa Read Next : Demo May Day di Semarang Ricuh, Buruh dan Mahasiswa Bentrok dengan Polisi

Perkuat Cinta Tanah Air, 408 Mahasiswa Unnes Digembleng Bela Negara di Rindam Diponegoro

Jum'at, 08 Maret 2024 | 05:30 WIB
header img
408 fungsionaris Lembaga Kemahasiswaan dan Unit Kegiatan Khusus (LK-UKM) Unnes mengikuti kegiatan Bela Negara di Rindam IV Diponegoro. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Sebanyak 408 fungsionaris Lembaga Kemahasiswaan dan Unit Kegiatan Khusus (LK-UKM) Unnes dari berbagai tingkatan baik di tingkat universitas maupun fakultas mengikuti kegiatan Bela Negara di Rindam IV Diponegoro, Magelang pada Jumat-Minggu, 1-3 Maret 2024.

Acara ini dibuka oleh Danrindam IV Diponegoro dan dihadiri oleh Rektor Unnes Prof. Dr. S Martono, M.Si. Dalam sambutannya, Prof. Martono menyatakan bahwa tujuan utama dari kegiatan bela negara tersebut adalah untuk menguatkan rasa cinta terhadap tanah air, memperkokoh kepercayaan pada Pancasila sebagai ideologi negara, membentuk karakter kedisiplinan, dan meningkatkan etos belajar. 

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menangkal paham radikalisme, penyalahgunaan narkoba, serta mendorong kemandirian dan kesetiakawanan sosial melalui semangat gotong royong dan kerja sama tim. 

“Selain itu juga menegaskan bahwa kegiatan bela negara ini bukanlah kegiatan militerisasi,” tegas Guru Besar Fakultas Ekonomika dan Bisnis itu.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut