get app
inews
Aa Read Next : Peringatan HUT Dekranas dan HKG PKK di Solo, Kota Semarang Raih Juara Siaga Kebakaran Lingkungan

Gerak Cepat, Polda Tangkap Pelaku Pembegalan di Tembalang dan Arteri Soekarno-Hatta

Kamis, 07 Maret 2024 | 21:04 WIB
header img
Tim Jatanras Polda Jateng akhirnya berhasil meringkus komplotan begal yang meresahkan warga Kota Semarang, Jawa Tengah. (Foto: IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Tim Jatanras Polda Jateng akhirnya berhasil meringkus komplotan begal yang meresahkan warga Kota Semarang, Jawa Tengah. Hal itu merupakan aksi gerak cepat yang dilakukan Tim Jatanras Polda Jateng dalam menindaklanjuti aksi pembegalan yang marak terjadi di Kota Semarang akhir-akhir ini.

Dilansir dari unggahan akun Instagram @infosemarangall, tiga orang pelaku yang diamankan karena melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan berinisial TR, DA dan JG. Ketiga pelaku melancarkan aksi pembegalannya di 2 tempat kejadian perkara. 

Lokasi kejadian pertama ada di Pertigaan Jalan Baru Jangli, Tembalang, Kota Semarang pada Sabtu (17/2/2024) sekitar pukul 01.00 WIB. Dari informasi yang diperoleh, pelaku membawa motor yang dibegalnya dan berhasil merampas HP korban kemudian menyembunyikannya di semak-semak selokan sekitar Rejosari, Semarang. 

Lokasi kejadian kedua ada di Jalan Alteri Soekarno-Hatta Kota Semarang pada Sabtu (03/3/2024) sekira pukul 03.00 WIB. Aksi pembegalan yang terekam kamera pengawas ini dilakukan dengan brutal. Pelaku menghampiri kemudian membacok korban untuk menggasak HP nya. Korban pun menderita luka bacok di punggungnya akibat sabetan senjata tajam berupa celurit yang dibawa pelaku.

Tim Jatanras dalam penangkapannya juga berhasil membawa beberapa barang bukti antara lain sepeda motor merk honda beat dan honda vario, 3 buah senjata tajam jenis celuri, 1 HP hasil kejahatan, 2 HP milik pelaku, 2 buah helm serta pakaian yang di kenakan pelaku saat melakukan aksinya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut