get app
inews
Aa Read Next : Mbak Ita Tegaskan Urgensi Peran Humas dalam Menciptakan Komunikasi Efektif pada Masyarakat

5 Manfaat Teh Hijau, Efektif Turunkan Berat Badan hingga Atasi Mata Panda

Minggu, 10 Maret 2024 | 10:56 WIB
header img
Ilustrasi manfaat teh hijau. (foto: Boldsky)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Teh hijau merupakan minuman yang kaya akan manfaat baik untuk kecantikan maupun kesehatan tubuh. Minuman yang nikmat diseduh dapat pagi atau sore hari ini biasa dipercaya sebagai minuman untuk diet atau menurunkan berat badan.

Namun, manfaat teh hijau bukan sekadar membantu meluruhkan lemak tubuh saja. Teh hijau ternyata bisa menjadi salah satu produk kecantikan hingga terapi untuk kesehatan. 

Mengutip dari Times of India, segala jenis teh, baik hitam, hijau, atau herbal, mengandung segudang senyawa bioaktif dan antioksidan. Senyawa ini, seperti polifenol dan katekin, dikenal berpotensi melawan stres oksidatif dan peradangan. Selain itu, teh merupakan sumber vitamin dan mineral seperti vitamin E dan zat besi.

Salah satunya kegunaan teh hijau yakni untuk terapi kesehatan lewat FreshCare smash Matcha. Aroma minyak terapi matcha ini konon bisa membuat tubuh dan pikiran lebih rileks. 

Nah penasaran apa saja manfaat teh hijau selain untuk diet? Berikut rangkuman dari berbagai sumber, Minggu (10/3/2024): 

 

1. Menjaga berat badan

Menyeruput satu cangkir teh hijau membawa kehangatan untuk tubuh. Teh herbal ini dikatakan memiliki senyawa yang membantu menjaga dan mengurangi berat badan dengan cara yang hebat. The hijau mengandung enzim ECGC dan kafein yang membantu pemecahan lemak. 

2. Aromaterapi 

Teh hijau ternyata bisa menjadi minyak aromaterapi yakni FreshCare Smash Matcha. Dikatakan Meta Anggarini Brand Manager FreshCare, aromaterapi matcha membawa hal yang baru dalam kategori minyak angin aromatherapy. Selain untuk kecantikan dan kesehatan, aromaterapi matcha juga bisa menenangkan pikiran dan tubuh dengan fitur praktisnya double inhaler, roll-on, kerokan, dan pijat.

"Ada kombinasi fungsi, manfaat dan keunikan yang belum pernah ada sebelumnya. FreshCare Smash Matcha memberikan pengalaman baru yang segar dan inovatif. Kombinasi kemasan Glow in the Dark, kesegaran matcha, dan fungsi 4 in 1 menghadirkan yang terbaik bagi masyarakat,” kata Meta Anggarini.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut