get app
inews
Aa Read Next : Putranya Cetak Gol Bunuh Diri, Ibunda Pratama Arhan Minta Maaf: Mohon Jangan Dihujat

Kabar Baik, Suwon FC Izinkan Pratama Arhan Perkuat Timnas Indonesia Vs Vietnam

Senin, 11 Maret 2024 | 15:15 WIB
header img
Pratama Arhan. (Foto: Antara)

SUWON, iNewsSemarang.id Kabar baik datang dari dunia sepak bola Indonesia. Pasalnya, Pratama Arhan dipastikan akan memperkuat Timnas Indonesia melawan Vietnam usai klubnya Suwon FC memberikan izin yang diumumkan melalui Instagram resminya, @suwonfc, Senin (11/3/2024).

“Kami telah dihubungi tentang daftar tim sepak bola nasional Indonesia yang berpartisipasi dalam kualifikasi putaran kedua Piala Dunia FIFA 2026 Zona Asia melawan Vietnam,” tulis akun Instagram resmi Suwon FC.

“Arhan terpilih masuk timnas Indonesia untuk melakoni laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia,” sambung keterangan resmi itu.

Artinya, Arhan tak akan mendapat halangan untuk membela Timnas Indonesia vs Vietnam pada lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Indonesia akan lebih dulu menjamu Timnas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024). Kemudian, Tim Garuda sowan ke Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024).

Arhan dan para pemain lainnya dijadwalkan akan melakoni pemusatan latihan di Jakarta mulai 17 Maret mendatang.

Mantan pemain PSIS Semarang itu menjadi satu dari tiga bek kiri yang dipanggil Pelatih Shin Tae-yong untuk laga kali ini. Selain Edo Febriansyah, Arhan juga harus bersaing dengan pemain naturalisasi baru Indonesia, Nathan Tjoe-A-On.

Indonesia harus mampu meraih poin maksimal pada dua laga kontra Vietnam. Pasalnya, saat ini Tim Garuda masih terdampar di dasar klasemen Grup F dengan poin 1 hasil dua laga away kontra Irak (kalah 1-5) dan Filipina (1-1).

Tanpa Arhan, Suwon FC sudah menjalani dua pertandingan di Liga Korea Selatan 2024. Dalam dua laga tersebut, Bluewings -julukan Suwon FC- berhasil mengalahkan Incheon (1-0), dan menahan imbang Jeonbuk Hyundai Motors (1-1). (Arni Sulistiyowati)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut