get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Remaja 15 Tahun Tewas Tenggelam saat Mancing di Embung Ringinarum Kendal

9 ABK Asal Pekalongan-Magelang Jadi Korban Kapal Terbalik di Selayar, Ini Identitasnya

Rabu, 13 Maret 2024 | 16:27 WIB
header img
Tim SAR gabungan melakukan pencarian awak kapal KM Dewi Jaya 2 yang terbalik di Selayar. (Dok Basarnas)

SELAYAR, iNewsSemarang.id - Sebanyak 11 anak buah kapal (ABK) KM Dewi Jaya 2 yang terbalik di perairan Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), berhasil dievakuasi tim SAR gabungan.

Kapal penangkap ikan dengan rute Muara Baru-Jakarta tujuan Lombok terbalik usai dihantam ombak besar pada Sabtu (9/3/2024) dini hari.

Peristiwa itu mengakibatkan dua orang tewas dan 24 hilang. 9 dari 11 ABK yang selamat merupakan warga Pekalongan dan Magelang. 

Kepala Kantor Basarnas Makassar Mexianus Bekabel mengatakan, 11 korban selamat telah teridentifikasi, sedangkan dua korban meninggal belum diketahui identitasnya.

"Hingga saat ini dari 37 orang, telah ditemukan 11 selamat, 2 meninggal dunia dan 24 orang masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan," ujar Mexianus Bekabel, Rabu (13/3/2024).  

Dia mengungkapkan, sebelumnya dua orang ditemukan terdampar di Pulau Jempea dengan kondisi satu selamat dan satu meninggal, Senin (11/3/2024) pukul 06.00 WITA.  

Lalu 9 orang ditemukan selamat dan 1 meninggal dunia di Pulau Kayuadi, Kabupaten Kepulauan Selayar pada pukul 11.00 WITA. Selanjutnya ditemukan lagi satu orang dalam keadaan selamat di Rajuni, Kabupaten Kepulauan Selayar Selasa (12/3/2024) pukul 16.40 WITA. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut