get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Indonesia Vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Malam Ini, Disiarkan Langsung RCTI

STY Optimistis Timnas Indonesia Sapu Bersih Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kamis, 14 Maret 2024 | 09:11 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong (STY) optimistis anak asuhnya bisa menyapu bersih dua laga Timnas Indonesia vs Vietnam dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Laga pertama akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis 21 Maret 2024. Sedangkan laga kedua dimainkan di markas Vietnam di Stadion My Dinh pada 26 Maret mendatang.

Menatap laga tersebut, Shin telah memanggil 28 pemain terbaiknya. Bahkan dari 28 nama yang dipanggil, ada empat wajah anyar baru yakni Jay Idzes, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, dan Ragnar Oratmangoen. Tambahan pemain naturalisasi ini diharapkan akan memberi dampak pada Skuad Garuda.

Dengan kedalaman skuad seperti sekarang ini, Shin sangat yakin Timnas Indonesia akan meraih hasil positif. Pelatih berusia 53 tahun ini mengungkapkan kalau dirinya juga sudah memberi motivasi kepada para pemain abroad Timnas Indonesia ketika dirinya melakukan perjalanan ke Eropa pada beberapa waktu lalu.

“Sebagai pelatih kepala saya optimistis. Saya serius menyiapkan tim semaksimal mungkin. Saat bertemu dengan beberapa pemain timnas di Eropa, saya menyempatkan diri berbicara, makan malam, dan membangun motivasi para pemain untuk menang melawan Vietnam,” Kata Shin, dilansir dari situs PSSI, Rabu (13/3/2024).

Lebih lanjut, Shin menargetkan Timnas Indonesia meraih kemenangan melawan Vietnam, baik di SUGBK dan saat laga tandang. Ini juga merupakan janji yang dia berikan kepada Ketum PSSI, Erick Thohir.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut