get app
inews
Aa Read Next : 2 Desa di Demak Masih Tergenang Banjir

Banjir Rusak 10 Bangunan di Bantaran Sungai BKT Semarang, Ini Rinciannya

Sabtu, 16 Maret 2024 | 08:40 WIB
header img
Bangunan rumah dan posyandu di bantaran Sungai BKT Semarang hancur tergerus longsor. (Foto: iNews)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Banjir yang menerjang Kota Semarang mengakibatkan sekitar 10 bangunan di bantaran Sungai Banjir Kanal Timur (BKT) hancur tergerus longsor, Jumat (15/3/2024). Dari 10 bangunan itu, 5 di antaranya rumah dan posyandu yang berada di Jalan Kimar 5, Kelurahan Pandean Lamper, Kecamatan Gayamsari.

Salah seorang penghuni rumah, Sri Suratini mengatakan, lantai rumah yang sudah ditinggali 15 tahun tersebut tiba-tiba amblas. Peristiwa itu terjadi Kamis (14/3/2024) dini hari.

“Pas kejadian, saya bersama keluarga sedang tidur. Pas saya bangun kaget karena rumah sudah amblas. Saya langsung ajak anak-anak keluar dan menyelamatkan barang-barang,” katanya.

Pengurus RT Pandean Lamper, Aridita Surya mengatakan, ke- 10 bangunan mengalami kerusakan mulai dari retak hingga roboh.

“Ada 5 rumah dan posyandu yang rusakan berat dan nyaris roboh,” ucapnya. 

Warga kini masih waspada dan khawatir akan terjadi longsor susulan. Warga pun berharap Pemerintah Kota Semarang segera membantu untuk relokasi ke rusun karena tidak lagi mempunyai tempat tinggal. (Arni Sulistiyowati)

 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut