get app
inews
Aa Read Next : Diantar Puluhan Pendukungnya, Arnaz Ambil Formulir Pendaftaran Calon Wali Kota Semarang di DPC PDIP

Forkommas RI Salurkan Bantuan Biskuit untuk Ibu Hamil Korban Banjir di Semarang

Sabtu, 16 Maret 2024 | 13:17 WIB
header img
Jajaran Pengurus Forkommas RI menyerahkan bantuan biscuit untuk ibu hamil korban banjir ke Posko Peduli Penanganan Bencana Alam. (iNews / Mualim)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Forum Komunikasi LSM dan Ormas (Forkommas) Republik Indonesia (RI) beraksi dalam memberikan bantuan sosial kepada korban banjir di Kota Semarang dan sekitarnya pada Sabtu (16/3/2024). 

Sebanyak 40 dus biskuit khusus untuk ibu hamil diserahkan ke Posko Peduli penanganan bencana alam di Komplek Balaikota Semarang untuk kemudian didistribusikan kepada para korban bencana alam.

Ketua Forkommas RI, Adhi Siswanto Wisnu Nugroho, menjelaskan bahwa Forkommas memberikan bantuan biskuit ibu hamil secara total sebanyak 80 dus. Dari jumlah tersebut, 40 dus diserahkan ke posko peduli, sementara 40 dus lainnya langsung disalurkan ke lokasi bencana oleh anggota Forkommas.

"Ini merupakan kepedulian kami, karena memang selama ini konsentrasi kami sejak Covid, Forkommas selalu memberikan kepedulian tentang penanganan stunting. Jadi pada saat bencana ini kami berpartisipasi dengan memberikan bantuan biscuit untuk ibu hamil dan menyusui," kata Adhi.

Adhi menyampaikan, pada hari ini bantuan biscuit diserahkan kepada posko peduli untuk didistribusikan kepada wilayah terdampak bencana, terutama kepada ibu hamil dan menyusui yang membutuhkan.

Irwan Leokita, Wakil Ketua Forkommas, menambahkan bahwa pentingnya asupan gizi bagi ibu hamil harus tetap terjaga selama masa pengungsian untuk mencegah stunting, terutama di tengah kondisi bencana banjir yang melanda Kota Semarang saat ini.

"Kami tetap fokus pada masalah stunting di Kota Semarang. Oleh karena itu, di tengah bencana banjir ini, kami memberikan perhatian khusus kepada para ibu hamil dengan memberikan bantuan biskuit ibu hamil," ungkap Irwan.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut