get app
inews
Aa Read Next : 2 Desa di Demak Masih Tergenang Banjir

TNI AL Kerahkan Personel Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Jepara

Minggu, 17 Maret 2024 | 16:48 WIB
header img
Prajurit TNI AL membantu evakuasi warga terdampak banjir di Jepara. (Pen Lanal Semarang)

JEPARA, iNewsSemarang.id - Sejumlah daerah di Kabupaten Jepara, dilanda bencana banjir akibat faktor alam curah hujan yang sangat tinggi serta angin kencang beberapa hari belakangan ini. 

Merespons bencana tersebut, prajurit TNI AL dalam hal ini Pos Angkatan Laut (Posal) Jepara yang berada di bawah jajaran Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang sigap dalam percepatan penanganan banjir, Minggu (17/3/2024)

Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto memberikan perintah langsung kepada seluruh prajuritnya yang berada di Posal Jepara dan kediaman wilayah Jepara untuk mengutamakan membantu mengevakuasi warga terdampak banjir. 

Pasalnya ketinggian air banjir yang telah menggenang dipemukiman warga bervariasi antara 30 cm hingga 60 cm.

Banjir yang terjadi di Jepara di antaranya Desa Dorang Kecamatan Nalumsari, Desa Sowan Lor Kecamatan Kedung, dan Desa Batu Kali Kecamatan Kalinyamatan. 

Saat ini prajurit Posal Jepara bersama Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD), dan tim SAR masih terus berkomunikasi dan berkolaborasi dalam percepatan penanggulangan banjir serta menempatkan lokasi pengungsian warga di SD Dorang belakang Balai Desa, Masjid Desa Batu Kali, dan Balai Desa Sowan Kidul. 
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut