get app
inews
Aa Read Next : Pemain Belum di Usia Emas, Timnas Indonesia Bakal Lebih Menggila 6 Tahun ke Depan

Ngga Semua Resek, Ternyata Banyak Netizen Malaysia Doakan Kesembuhan Timnas Indonesia

Sabtu, 12 Februari 2022 | 13:34 WIB
header img
Timnas Indonesia U-23 yang digadang-gadang bakal menjad Juara Piala AFF U-23 2022 batal ikut turnamen sepakbola se-Asia Tenggara tahun ini karena para pemainnya didera badai Covid-19. Foto: dok. PSSI

SEMARANG, iNews.id – Ternyata tidak semua netizen Malaysia resek menanggapi mundurnya Timnas Indonesia U-23 dari Piala AFF U-23 2022. Kalau akun Instagram @malayantiger.com menyindir dengan ungkapan “Lari dari Medan Perang”, akun @harimaumalayatv.my malah mendoakan agar skuad Timnas Garuda Muda lekas sembuh dari badai Covid-19.

Unggahan itu juga dikomentari positif oleh para netizen negeri jiran lainnya.

Akun @harimaumalayatv.my mengunggah foto empat tim di Asia Tenggara, yaitu Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Indonesia.

Dalam unggahan itu, foto para pemain Timnas Indonesia U-23 dibuat hitam putih, menandakan rasa kehilangan dari pendukung Harimau Malaya kepada Timnas Indonesia U-23. Di bagian caption juga dijelaskan alasan Timnas Indonesia U-23 mengundurkan diri dari Piala AFF U-23 2022.

Namun, di dalam postingan tersebut ada hal menarik, yang cukup menyentuh hati. Di mana netizen Malaysia berharap Timnas Indonesia U-23 bisa segera kembali ke kompetisi.


Tangkapan Layar - unggahan akun instagram @harimaumalayatv.my memposting foto Timnas Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Indonesia. Pada foto Timnas Indonesia dibuat warna hitam-putih menandakan mereka kehilangan dengan absennya Timnas Garuda. F

“stay strong timnas Indonesia...semoga semua nya kembali sihat dan baik aja, see u next tournament Indonesia (diikuti emoji hati merah),” tulis akun @haziqomer di kolom komentar.

Adapula dari akun @wan_8711, yang membubuhkan komentar berisikan doa dan semangat.

“Mudah mudahan semua pemain Indonesia semua sembuh dan boleh ikut kembali pertandingan. Ini adala ujian dari Allah utk kita semua. Semoga tabah menghadapi pandemik ni (diikuti emoji bendera Indonesia dan hati merah), tulisnya dalam kolom komentar.

Sebagaimana diketahui, Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) mengambil sikap pengunduran diri Timnas Indonesia U-23, menyusul tujuh pemain yang terkena Covid-19.

Tujuh pemain yang terkonfirmasi positif Covid 19, yaitu Ronaldo Kwateh, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.

Selain mereka, ada empat pemain lain, yaitu Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinan, masih menunggu masa inkubasi. Sebab, mereka satu kamar dengan pemain yang positif Covid-19. Lalu, ada juga satu ofisial tim yang positif Covid-19.

Keadaan makin buruk karena ada tiga pemain lain yang mengalami cedera saat membela klub masing-masing. Tiga pemain itu adalah Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal.

Timnas Indonesia U-23 harus menjalani cobaan ini dengan kepala tegak. Mereka masih punya kesempatan untuk memburu emas di SEA Games 2021. Ajang multievent itu berlangsung di Vietnam pada 12-23 Mei 2022.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut