get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Trailer Vs Truk Colt Diesel di Jalan Soekarno Hatta Bawen, Sopir Tewas Terjepit

Truk Kontainer Bermuatan Triplek Terguling di Jalan Tikungan Kecamatan Jambu

Selasa, 19 Maret 2024 | 17:08 WIB
header img
Truk kontainer terguling di Kecamatan Jambu. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Sebuah kecelakaan tunggal melibatkan truk kontainer muatan Triplek terjadi di jalan Raya Jambu, Kabupaten Semarang pada Selasa siang, 19 Maret 2024. 

Menurut laporan Satuan Lalu Lintas Polres Semarang, kecelakaan ini merupakan insiden tunggal. 

Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra, melalui Kasat Lantas AKP Arpan, menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi di tikungan Jlegong, Kelurahan Gemawang, Kecamatan Jambu

"Kejadian terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Truk kontainer terguling ke kiri saat berbelok ke kanan dan menuju ke Pabrik kayu lapis TKPI Temanggung," terangnya.

Kasat Lantas AKP Arpan menegaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, dan pihak berwenang sudah mengkoordinasikan upaya pembersihan tumpahan oli dan solar dengan pihak Damkar unit Ambarawa. 

Kanit Gakkum Ipda Handriyani menambahkan, truk dengan nomor polisi H 8566 OA dari Semarang menuju ke PT. TKPI Temanggung membawa triplek. 

"Truk tersebut dikemudikan oleh Arifin (38 tahun) warga Kabupaten Semarang. Meskipun truk tersebut terguling dan sempat terseret sekitar 10 meter dari titik kecelakaan, sopirnya tidak mengalami luka-luka," ujarnya.

Saat ini, dua unit derek sedang berupaya melakukan evakuasi truk dan kontainer yang terguling, sementara personel lalu lintas melakukan rekayasa contra flow untuk memperlancar lalu lintas. Proses evakuasi masih berlangsung oleh petugas Sat Lantas Polres Semarang.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut