get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Remaja 15 Tahun Tewas Tenggelam saat Mancing di Embung Ringinarum Kendal

Kecelakaan Truk Boks Tabrak Tebing di Jalan Magelang-Boyolali, Sopir Terjepit

Rabu, 27 Maret 2024 | 05:27 WIB
header img
Tim SAR mengevakuasi sopir yang terjepit usai truk boks menabrak tebing di jalan Magelang-Boyolali Pakis Kabupaten Magelang, Selasa (26/3/24) petang. (Dok Basarnas)

MAGELANG, iNewsSemarang.id Kecelakaan tunggal terjadi di jalan Magelang-Boyolali Pakis Kabupaten Magelang, Selasa (26/3/24) petang. Truk boks muatan air mineral dari Kopeng menuju Magelang diduga mengalami rem blong hingga sopir, Tomas Mindharta (52) menabrakkan truk ke tebing di sebelah kanan. 

Akibat kejadian, sang sopir yang merupakan warga Rambaan Randugading, Tajinan, Kabupaten Malang tersebut mengalami cedera akibat terjepit dashboard truk. Beruntung saat kejadian lalu lintas cukup lengang sehingga kecelakaan tersebut tidak menimbulkan efek yang lebih parah. 

"Saat di jalan turunan panjang, truk mengalami rem blong, sopir sudah berusaha antisipasi dengan menarik rem tangan dan juga memasukkan persneling mundur, tapi karena muatan full truk tidak mau berhenti. Melihat di sebelah kirinya jurang, akhirnya ditabrakkan ke tebing yang ada dikanan oleh sopir,” kata Budiono, Kepala Kantor Basarnas Semarang

Atas informasi tersebut, Basarnas Semarang segera mengirimkan satu tim dari Unit Siaga SAR (USS) Borobudur bersama tim SAR gabungan untuk melakukan evakuasi dengan menggunakan peralatan ekstrikasi yang khisus digunakan untuk penanganan kecelakaan dengan kondisi korban terjepit. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut