get app
inews
Aa Read Next : Berapa Biaya Kuliah di Undip per Semester Jalur SNBP dan SNBT 2024? Ini Rinciannya

Hasil Seleksi SNBP 2024, Unnes PTN Favorit ke-6 Nasional

Rabu, 27 Maret 2024 | 06:40 WIB
header img
Kampus Unnes di Sekaran Gunungpati Semarang. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BPPP) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) merilis hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) pada Selasa (26/03/2024). 

SNBP merupakan salah satu jalur dalam Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa baru (SNPMB) Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh BPPP Kemendikbudristek.

Berdasarkan konferensi pers SNBP 2024, Universitas Negeri Semarang (Unnes) berhasil menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit ke-6 secara nasional dengan pendaftar sebanyak 27.759 peserta. Prestasi ini menegaskan eksistensi Unnes sebagai lembaga pendidikan yang konsisten dalam memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan pendidikan di Indonesia.

Menanggapi hasil tersebut, Rektor Unns Prof. Dr. S Martono, M.Si., menyampaikan ungkapan rasa syukur dan kebanggaannya. 

"Kami bersyukur atas pencapaian ini. Hal ini merupakan buah dari kerja keras dan dedikasi seluruh civitas akademika Unnes dalam menjaga mutu dan relevansi pendidikan tinggi di Indonesia," ungkap Prof. Martono, Selasa (26/3).

Pencapaian Unnes sebagai PTN favorit ke-6 ini juga menjadi motivasi bagi seluruh civitas academica Unnes terus meningkatkan kualitas dan pelayanan pendidikan. 

Unnes berkomitmen untuk terus menjadi garda terdepan dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas serta berdaya saing, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut