get app
inews
Aa Read Next : Berapa Biaya Kuliah di Undip per Semester Jalur SNBP dan SNBT 2024? Ini Rinciannya

Kisah 4 Anak Kembar Lolos SNBP 2024, Diterima Jadi Calon Mahasiswa Unair di Jurusan Beda

Rabu, 27 Maret 2024 | 11:46 WIB
header img
Empat anak kembar diterima Unair lewat jalur SNBP 2024. (ilustrasi/Foto: iNews.id)

SURABAYA, iNewsSemarang.id – Ada yang menarik saat  hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) diumumkan pada Selasa (26/3/2024). Terdapat empat pasang anak kembar yang berhasil diterima di Universitas Airlangga (Unair).

Unair sendiri telah menerima 1.895 calon mahasiswa baru lewat jalur SNBP 2024 atau setara dengan 20 persen keseluruhan daya tampung. 

Keempat pasang anak kembar itu yakni Achmad Arifin At Thobib dan Achmad Arifan At Thobib dari MAS Muallimin Mualimat Jombang. 

Pasangan kembar yang lahir pada 22 Maret 2005 diterima di jurusan beda, Arifan di S-1 Hukum, sedangkan Arifin di jurusan Hubungan Internasional. Kembar kedua yakni Devanda Rahmawati Agustin dan Devinda Rahmawati Agustin. 

Keduanya berasal dari SMAS Muhammadiyah 7 Surabaya. Anak kembar ini lahir pada 5 Agustus 2005 yang diterima di S-1 Bilogi dan D-4 Teknologi Radiologi Terapan.

Selanjutnya Mia Ramadhana dan Nia Ramadhani dari SMAN 3 Surabaya. Mia diterima di S-1 Akuntansi, sedangkan Nia di Ilmu Politik. 

Anak Kembar ini lahir pada 20 November 2005 Kembar terakhir yaitu Aliyyah Maahiroh dan Aliyyah Firoos dari SMAN 19 Surabaya. 

Kakak adik yang lahir pada 23 Maret 2006 ini diterima S-1 Kesehatan Masyarakat (Kampus Banyuwangi).

"Ini hanya kebetulan. Yang kita nilai adalah prestasinya. Mereka kebetulan kembar. Ada empat yang kembar," ujar Rektor Unair Prof Dr Mohammad Nasih saat konferensi pers, Selasa (26/3/2024). 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut