get app
inews
Aa Read Next : 2 Desa di Demak Masih Tergenang Banjir

Jelang Arus Mudik Lebaran, Perbaikan Jalan Pantura Demak-Kudus Dikebut

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29 WIB
header img
Pemkab Demak bersama BPJN PPK 3.1 dan pelaksana proyek melakukan perbaikan jalan di Kecamatan Karanganyar yang terdampak banjir. (Oasis MN)

DEMAK, iNewsSemarang.id - Pemerintah Kabupaten Demak bersama BPJN PPK 3.1 dan pelaksana proyek melakukan perbaikan jalan di Kecamatan Karanganyar yang terdampak banjir

Kegiatan perbaikan jalan sebagai persiapan arus mudik Lebaran ini dijadwalkan berlangsung dari tanggal 27 hingga 30 Maret 2024, khususnya di depan pasar Karanganyar, tepatnya di Km 44+500 B - 45+900 B arah Kudus-Demak.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Demak AKP Lingga Ramadhani saat tinjauan lokasi di Karanganyar Demak. Kamis, (28/03/2024)

"Untuk memastikan kelancaran proses pengerjaan dan mengurangi dampak kepada pengguna jalan, akan dilakukan skema contra flow. Pengaturan ini diberlakukan dari jembatan Tanggulangin atas sampai di U-turn Pabrik JSP dari pukul 08.00 - 21.00 WIB, khususnya bagi kendaraan yang berasal dari arah Kudus,” katanya.

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Demak akan menempatkan personil di U-turn pada titik dilaksanakan contra flow. 

"Koordinasi intensif juga dilakukan dengan Satlantas Kudus untuk membantu pengalihan arus dari arah Kudus-Semarang. Tim pengurai akan disiagakan untuk mengantisipasi kemacetan, dan mobil derek disiapkan untuk mengatasi kendaraan yang mengalami kendala di jalur kontraflow", ujarnya.

Kasa Lanntas Polres Demak mengimbau masyarakat untuk memperhatikan rambu-rambu dan arahan dari petugas di lapangan. Pemkab Demak berharap pemudik dapat memahami dan bersabar atas ketidaknyamanan sementara ini, demi kelancaran dan keselamatan bersama dalam perjalanan mudik Lebaran 2024.
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut