get app
inews
Aa Read Next : Instagram Justin Hubner Diserang Netizen Vietnam, Ada Apa?

Kisah Jay Idzes, Pemain Naturalisasi Berdarah Semarang yang Ingin Gabung Liverpool

Minggu, 31 Maret 2024 | 09:38 WIB
header img
Kisah Jay Idzes, pemain naturalisasi berdarah Semarang ingin bergabung Liverpool. (Dok PSSI)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Kisah Jay Idzes, pemain naturalisasi berdarah Semarang ini menarik diulas.  Bang Jay-sebutan supporter untuk Jay Idzes ternyata ingin gabung Liverpool suatu saat nanti. 

Hal itu disampaikan Jay dalam sebuah interview di channel Youtube Yussa Nugraha pada 2020. Kala itu, Jay Idzes baru saja menandatangani kontrak berdurasi 3 tahun bersama klub profesional Belanda, Go Ahead Eagles. Ia pun mengungkapkan ingin bermain di kompetisi level tertinggi di Eropa.

Dengan begitu, Jay bisa mengukur seberapa jauh kemampuannya. Ia juga bisa mewujudkan mimpinya untuk bermain di klub raksasa Liga Inggris, Liverpool.

"Impian saya sejak kecil adalah bermain di Liverpool di Premier League dan kompetisi Eropa," kata Jay Idzes, dilansir dari Youtube Yussa Nugraha, Minggu (31/3/2024).

Menariknya, saat melakukan wawancara tersebut, Jay Idzes rupanya belum berpikiran sedikit pun untuk menjalani naturalisasi dan menjadi seorang warga negara Indonesia. Hanya memerlukan waktu 2-3 tahun, pemain yang kini berseragam Venezia FC ini justru membela panji merah putih.

Jay Idzes pun resmi menjadi WNI setelah mengambil sumpah kewarganegaraan pada Desember 2023. Meski begitu, dirinya baru mendapat kesempatan melakoni debut di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia menghadapi Vietnam pada Maret 2024.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut