get app
inews
Aa Read Next : Kementan Salurkan Bantuan 10.000 Alat Mesin Pertanian kepada Petani Jateng

Peduli Korban Banjir Demak, Alumni IPB Jateng Serahkan Bantuan Paket Sembako

Minggu, 31 Maret 2024 | 18:29 WIB
header img
Bantuan berupa paket sembako diserahkan secara langsung kepada para korban banjir di Desa Wonoketingal, Kecamatan Karanganyar, Demak. IST

DEMAK, iNewsSemarang.id - Banjir bandang yang menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, sejak awal Ramandhan 2024, telah menggerakkan alumni Fakultas Kehutanan dan Lingkungan Institut Pertanian Bogor (IPB) Komisariat Daerah (Komda) Jateng untuk menggalang dana bantuan kepada para korban. 

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Desa Wonoketingal, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, pada Sabtu (30/3/2024). Bantuan berupa paket sembako sebanyak satu mobil pick up penuh diterimakan secara langsung kepada warga dengan disaksikan para ketua RT dan RW desa setempat. 

“Alhamdulilah kami terima bantuan dari HAE IPB Komda Jawa Tengah ini, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat kami. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih pada HAE IPB Komda Jawa Tengah semoga HAE IPB Komda Jawa Tengah mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT,” ucap Muhsin, Ketua RT di Desa WonoKetingal.

Penyerahaan bantuan dipimpin oleh ketua panitia HAE IPB Komda Jateng Peduli tahun 2024, Bhakti. Disampaikan, ikut serta dalam kegiatan itu sejumlah anggota HAE IPB Komda Jawa Tengah yang ada di Kabupaten Demak serta perwakilan dari pengurus inti HAE IPB Komda Jawa Tengah.

Terpisah, Ketua HAE IPB Komda Jawa Tengah, Samsul Ulum, mengatakan kegiatan yang dilakukan merupakan bagian dari agenda untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan tahun ini. 

“Penggalangan dana bantuan banjir ini merupakan bentuk perhatian kami dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir di Demak. Diharapkan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang sedang mendapat cobaan bencana banjir di wilayahnya,” ucapnya.

Samsul juga menyampaikan terima kasih kepada anggota HAE IPB Komda Jawa Tengah yang sudah menjadi donatur kegiatan.   

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut