get app
inews
Aa Read Next : DPP PDIP: Jokowi dan Gibran Bukan Lagi Kader Partai

Jokowi Akan Lantik Marsdya Tonny Harjono Jadi KSAU, Kapan?

Rabu, 03 April 2024 | 14:29 WIB
header img
Jokowi mengungkapkan pelantikan Marsdya Tonny Harjono sebagai KSAU dilaksanakan Jumat pekan ini. (Foto: Sekretariat Presiden/YouTube)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Marsdya TNI Mohamad Tonny Harjono sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) pada Jumat (5/4/2024) mendatang.

"Pelantikan KSAU hari Jumat," kata Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (3/4/2024).

Jokowi pun telah menandatangani aturan mengenai pemberhentian Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dari KSAU. Dia lantas menunjuk Tonny sebagai pengganti Fadjar.

Pemberhentian dan penunjukan KSAU itu diatur dalam Keputusan Presiden (Keppres) nomor 20 TNI tahun 2024 tentang pemberhentian dengan hormat sebagai KSAU.

"Presiden telah menandatangani Keppres Nomor 20/TNI/Tahun 2024 tanggal 25 Maret 2024 tentang pemberhentian dengan hormat Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dari jabatannya sebagai KSAU dan pengangkatan Marsekal Madya TNI Mohamad Tonny Harjono sebagai KASAU yang baru," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam keterangannya, Selasa (2/4/2024).

Ari mengungkapkan Keppres tersebut mulai berlaku setelah pelantikan KSAU.

"Keppres ini mulai berlaku sejak saat pelantikan yang rencananya akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini," ungkapnya. (Arni Sulistiyowati)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut