get app
inews
Aa Read Next : One Way Arus Balik, Begini Potret Kemacetan Parah di Jalan Dalam Kota Semarang

Hari ini Puncak Arus Mudik, 28.000 Penumpang KA Akan Tiba di Wilayah Daop 4 Semarang

Sabtu, 06 April 2024 | 15:52 WIB
header img
Suasana penumpang KA di Stasiun Semarang Tawang. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Lebih dari 28.0000 pelanggan KA diprediksi hari ini Sabtu (6/4) atau H-4 Lebaran akan tiba di wilayah Daop 4 Semarang. Pemudik dari berbagai kota akan tiba menggunakan moda transportasi kereta api dengan tujuan Tegal, Pekalongan, Semarang, Grobogan hingga Blora.

Manager Humas Daop 4 Semarang Franoto Wibowo mengatakan bahwa semenjak H-5 kemarin atau Jumat (5/4) kedatangan pemudik di wilayah Daop 4 Semarang sudah mulai meningkat. 

“Sebanyak 27.815 pelanggan KA telah tiba pada H-5 kemarin dan diprediksi pada hari ini Sabtu (6/4) atau H-4 akan terjadi peningkatan jumlah pemudik yang tiba sebanyak lebih dari 28 Ribu pelanggan KA,” ungkapnya, Sabtu (6/4).

Adapun kereta api yang menjadi favorit pemudik pada arus mudik lebaran tahun 2024 meliputi KA Argo Sindoro dengan relasi Gambir - Semarang Tawang Bank Jateng pp, KA Tawang Jaya Premium dengan relasi Pasar Senen - Semarang Tawang Bank Jateng pp.

Kemudian KA Ciremai Tambahan dengan relasi Bandung - Semarang Tawang Bank Jateng pp, KA Ambarawa Ekspres dengan relasi Surabaya Pasarturi - Semarang Poncol pp, dan KA Blambangan Ekspres dengan relasi Ketapang - Semarang Tawang Bank Jateng pp.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut