get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Remaja 15 Tahun Tewas Tenggelam saat Mancing di Embung Ringinarum Kendal

Tebing Longsor Timpa Pengendara Motor Bapak dan Anak di Wonosobo, 1 Orang Tewas

Minggu, 07 April 2024 | 07:05 WIB
header img
Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban tertimbun tebing longsor di Desa Temanggung Kecamatan Watumalang Kabupaten Wonosobo. (Dok Basarnas)

WONOSOBO, iNewsSemarang.id - Bencana tanah longsor terjadi di Desa Temanggung Kecamatan Watumalang Kabupaten Wonosobo.

Akibatnya dua rumah hancur, satu rumah kehilangan bagian belakangnya dan kendaraan roda dua yang sedang melintas dengan dua penumpang terseret dan tertimbun material longsor. 

Kepala Kantor Basarnas Semarang Budiono menceritakan kronologi kejadian pada Kamis (4/4) sore hujan turun dengan derasnya di daerah Wonosobo. Hujan tersebut berlangsung lima jam lebih hingga malam hari. 

Warga Desa Temanggung, Watumalang Wonosobo tiba-tiba dikejutkan dengan suara bergemuruh. Setelah dicari sumber suara, ternyata tebing di sekitar rumah warga desa tersebut telah longsor dan mengakibatkan 3 rumah yang berada diatasnya terdampak. Selain itu juga ada warga yang melihat longsor tersebut menimpa sebuah motor yang sedang melintas di bawahnya. 

"Saat kejadian ada warga yang melihat lampu sepeda motor tiba-tiba lenyap. Tak lama setelahnya ada warga desa Wonoroto yang melaporkan warga desanya belum kembali dan diduga terkena longsoran karena hp yang selalu aktif dihubungi tiba-tiba tidak aktif,” kata Budiono dalam keterangan, Minggu (7/4) pagi.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut