get app
inews
Aa Read Next : One Way Arus Balik, Begini Potret Kemacetan Parah di Jalan Dalam Kota Semarang

Potret Kemacetan Horor Ribuan Kendaraan Mengular 10 Km di Pelabuhan Marak Hari Ini

Senin, 08 April 2024 | 06:38 WIB
header img
Kemacetan arus lalu lintas masih terjadi di Pelabuhan Merak, Banten pada H-2 lebaran atau Senin (8/4/2024) pagi ini. (ilustrasi)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Kemacetan arus lalu lintas masih terjadi di Pelabuhan Merak, Banten pada H-2 lebaran atau Senin (8/4/2024) pagi ini. Bahkan kemacetan mengular hingga 10 kilometer menjelang memasuki area pelabuhan. 

Kendaraan pribadi pemudik masih mendominasi untuk menyeberang dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheuni, Lampung.

Berdasarkan informasi reporter iNews Media Group dalam program Breaking News 'Puncak Arus Mudik 2024', kemacetan ini sudah sepanjang 10 kilometer, dimana mayoritas kendaraan yang melintas ini memang untuk menuju Pelabuhan Bakauheuni Lampung untuk melakukan perjalanan mudik.

Sama halnya kita bandingkan selama tiga hari ke belakang dimana antusias masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik terbilang cukup tinggi sekali. Bahkan untuk pemesanan tiket hari ini tanggal 8 April 2024 sudah habis terjual

Bahkan pantauan di lapangan kendaraan yang melintas sejatinya didominasi mobil pribadi jika dibandingkan dengan bus penumpang lebih banyak mobil pribadi untuk melakukan perjalanan mudiknya baik dari kawasan Jakarta dan sekitarnya.

Sejumlah skema rekayasa lalu lintas salah satunya dengan menunda perjalanan atau delaying sistem untuk menyebrang dari Pulau Jawa ke Pulau Sumatera pun telah dilakukan pihak ASDP dan kepolisian setempat.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut