get app
inews
Aa Read Next : Gibran Sowan ke Gus Miftah di Sleman, Sinyal Ajak Gabung Kabinet?

Ngabuburit Ala Pemkab Kendal, Ada Ngaji, Bazar dan Hiburan

Rabu, 03 April 2024 | 19:43 WIB
header img
Bazar murah disediakan untuk meringankan beban masyarakat.(iNews/Agus)

 

KENDAL, iNewsSemarang.id - Pemkab Kendal mengajak masyarakat ngabuburit atau menunggu datangnya azan Maghrib dengan berbagai kegiatan. Diantaranya, pengajian umum bersama Gus Miftah yang diselingi hiburan Cak Percil dan bazar murah.

Kegiatan ini merupakan bagian dari safari Ramadan yang dilakukan Pemkab Kendal di Alon-alon Kendal, Rabu (3/4/2024).

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, digelarnya safari ramadhan dilakukan untuk memberikan keringanan bagi masyarakat sekitar, lantaran tidak hanya mengaji melainkan turut dihadirkan pasar murah dengan menyajikan paket sembako yang dijual dibawah harga standar. Dalam hal ini pihaknya juga turut melibatkan UMKM sekitar dengan memberikan kupon berbuka puasa kepada seluruh masyarakat yang hadir.

"Even ini merupakan kegiatan positif, kita dapat mengaji bersama, kami dari pemerintah juga mencoba menghadirkan pasar murah, kemudian juga memberikan peran UMKM dengan membagikan kupon berbuka puasa kurang lebih 3000 kupon yang bisa digunakan masyarakat untuk berbuka puasa," ujar Dico M. Ganinduto.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pemberian paket sembako kepada anak yatim yang dilakukan langsung oleh Bupati Kendal serta didampingi Forkopimda.

Hingga menunggu waktu berbuka masyarakat mendengarkan tausiyah Gus Miftah yang turut berkolaborasi dengan Cak Percil.

Mendekati waktu berbuka Pasar Murah mulai dibuka dan diresmikan oleh Sekretaris Daerah Kendal Sugiono.

"Yang turut meramaikan pasar murah terdapat 67 stand mulai dari OPD, BUMN, BUMD, UMKM dengan menyediakan 1.600 paket, dan bagi masyarakat yang telah memiliki kupon dapat segera berbelanja sembako dengan harga yang lebih murah dari pasaran," ujar Sugiono.

 

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut