get app
inews
Aa Read Next : Pemain Belum di Usia Emas, Timnas Indonesia Bakal Lebih Menggila 6 Tahun ke Depan

Profil Sabreena Dressler, Pemain Timnas Indonesia Putri yang Digoda Justin Hubner

Selasa, 09 April 2024 | 10:11 WIB
header img
Profil Sabreena Dressler, pemain Timnas Indonesia putri menarik untuk diulas. (foto IG@sabreenadressler)

Sontak, interaksi Hubner dengan Sabreena disambut oleh warganet. Ribuan orang menyukai komentar tersebut bahkan ikut nimbrung! “Kalau suka bilang bang,” kata @jzmnzky_.

Sebagai informasi Sabreena Dressler pernah didapuk PSSI sebagai duta Piala Dunia U-17 2023. Dia bertugas memperkenalkan Piala Dunia U17 yang bergulir di Indonesia.

Perempuan kelahiran Perth, 26 Desember 2001 ini datang ke Jakarta pada Selasa 7 November 2023 atas undangan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Sabreena tidak hanya sebatas mempromosikan Piala Dunia U-17 semata. 

Yang menarik, awal mula Sabreena mengenal sepak bola ternyata dari hobi. Tepatnya pada usia 12 tahun ketika ia mulai rajin bermain sepak bola. 

Dia menceritakan bahwa saat itu tidak ada tim sepak bola putri sebagai naungan baginya berlatih secara rutin. Tapi, Sabreena tak kurang akal. Ia nekat berlatih dengan tim putra dan bahkan bisa mulai mengikuti turnamen kecil sepak bola putri antar sekolah.

Menyadari bahwa ada bakat bermain sepakbola, Sabreena pada akhirnya bergabung dengan tim Pro Direct Academy pada 2018 lalu. Di Pro Direct Academy, bakatnya semakin terasah dan mulai menatap karir profesional.

Ia sempat mengalami cedera parah di Pro Direct. Hal ini memaksanya absen hingga 8 bulan. Sabreena lantas menghabiskan waktu pemulihan di Jerman.

Pada tahun 2019 ia kembali ke Indonesia. Sabreena Dressler mendapatkan tawaran dari Persija Jakarta Putri. Saat itu PSSI yang dipimpin Mochamad Iriawan menggelar kompetisi Liga 1 Putri. Tawaran dari Persija jelas tidak disia-siakan oleh Sabreena.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut